Thursday, October 1, 2009

BlackBerry Murah Ludes Dipesan


Kehadiran BlackBerry murah tampaknya mendapatkan momentum. Dalam waktu tiga hari saja, 1.000 unit Gemini ludes dipesan konsumen. Meskipun terlewatkan musim Lebaran, tapi Gemini tetap menarik konsumen.

Meskipun belum bisa mengantarkan produk ke konsumen, operator Indosat dan XL telah membuka preorder Gemini. XL membuka pemesanan (preorder) sejak 24 September. Sementara Indosat memberikan kesempatan preorder melalui website hingga 24 Oktober 2009.

VP Direct Sales XL, Djunaedy Hermawanto mengatakan, antusiasme masyarakat untuk mendapatkan BlackBerry Curve 8520 luar biasa. “Hanya dalam waktu yang sangat singkat kami berhasil meraih kuota pemesanan melalui program preorder khusus,” katanya di Jakarta, kemarin. GM Corporate Communication XL, Myra Junor mengatakan total 2.000 unit BlackBerry Gemini yang disiapkan sudah ludes dipesan konsumen. “Yang 1.000 sudah habis dalam waktu kurang dari 3 hari. Saat ini kami sedang memesan lagi ,” katanya.

Ia mengatakan pesanan BlackBerry Gemini baru bisa diambil konsumen pada Oktober. Pemesan baru bisa menggunakan handset versi low end itu, setelah launching resmi dilakukan. “Yang pasti pada Oktober, soal tanggal masih tentative," kata Myra. XL bekerjasama dengan Bank Mandiri memberikan diskon Rp 700 ribu untuk 1.000 pemesan pertama.

Sementara Indosat juga mengaku preorder BlackBerry Curve 8520 (Gemini) kebanjiran peminat. Hingga saat ini lebih dari 2.000 unit Gemini sudah ludes dipesan konsumen. Tapi Indosat memberikan kesempatan preorder melalui website hingga 24 Oktober 2009.

Indosat menawarkan BlackBerry Curve 8520 dengan harga khusus preorder Rp 3,4 juta. Pembayaran bisa dilakukan dengan cicilan kartu kredit atau secara tunai. Guntur S Siboro, Chief of Marketing Indosat mengatakan Indosat tidak hanya menawarkan BlackBerry Curve 8520 lebih terjangkau, tapi juga layanan dengan harga ringan.

“Agar pelanggan dapat menikmati kemudahan dengan anggaran yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan," ujarnya. BlckBerry Gemini memiliki berbagai fitur yang menarik yang memungkinkan penggunanya terhubung dengan jejaring sosial seperti Facebook, MySpace serta browsing internet di mana saja dan kapan saja.

Pelanggan dapat menikmati chatting dengan BlackBerry Messenger, Yahoo Messanger, dan email sampai dengan 10 akun seperti Yahoo atau Google. Selain itu juga dapat mengupload dan download foto atau attachment.

Untuk melengkapi handset BlackBerry murah itu, operator menyediakan layanan yang ramah kantong. Indosat menawarkan BlackBerry on Demand (BoD) harian Rp 6600 per hari.

BoD harian itu sangat cocok untuk pelanggan yang memperhatikan budget telekomunikasinya, karena dapat mengontrol sendiri kapan menginginkan layanan itu. Sementara XL juga menyediakan tarif harian dengan harga yang tidak jauh berbeda.

Country Director Frost & Sullivan Indonesia Eugene van de Weerd sebelumnya mengatakan BlackbBerry akan terus berkembang di Indonesia dan bisa menjadi salah satu terbesar di dunia.

Apalagi upaya RIM yang merilis handset lebih murah akan mendorong upaya itu, selain langkah operator yang menyediakan layanan dengan tarif terjangkau yang berlaku harian.

Lalu apa yang menjadi pertimbangan pelanggan dalam memilih layanan BlackBerry operator? Djunaedy Hermawanto mengatakan BlackBerry XL menjadi pilihan karena menawarkan beragam layanan bernilai tambah dengan harga yang terjangkau yang menyasar seluruh pelanggan. Saat ini XL mengklaim memiliki jumlah pelanggan BlackBerry terbesar di Indonesia mencapai lebih dari 160 ribu.

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget