Tuesday, April 20, 2010

Nokia Siapkan Ponsel Maemo untuk Kelas Entry-Level

Nokia, perusahaan besar asal Finlandia, akan mengeluarkan ponsel Maemo keduanya, namun dengan model untuk entry-level. Dengan prosesor yang lebih lambat daripada Nokia N900, namun menggunakan layar sentuh sebesar 4 inci, ponsel ini mempunyai biaya pembuatan bersih sebesar $150, namun belum ada kabar lebih lanjut mengenai harga yang akan dipasang Nokia untuk ponsel ini.

Nokia mempercayakan ponsel ini diproduksi oleh pihak Compal. Walaupun pihak Compal sudah mendapatkan order dari pihak Nokia, namun penyelesaian ponsel ini dikabarkan masih harus menunggu kuartal kedua tahun 2011. Dengan perkembangan produksi yang demikian lambat, dipastikan bahwa biaya yang harus dikeluarkan pastilah lebih rendah.

Ponsel yang masih belum mempunyai nama resmi ini merupakan hasil kolaborasi pihak Nokia dengan Intel yang berniat untuk membuat ponsel berfokus pada MeeGo OS, untuk menggantikan ponsel Maemo yang telah dibuat tahun lalu.

Strategi dari Nokia ini mungkin untuk menggalang konsumen pada batas entry-level yang menginginkan ponsel canggih dengan harga yang bersahabat.Sumber:KASSA9



No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget