Sunday, February 13, 2011

Blackberry Malibu atau Blackberry Curve touch



Blackberry Malibu diyakini menjadi versi pertama kalinya Blackberry Curve touch, standar phsical keyboard QWERTY dan sebagai gantinya pada keyboard di layar (sama seperti ponsel Blackberry Storm). Menurut laporan, Research in Motion tampaknya megerjakan generasi Blackberry Curve Touch, kode nama 'Malibu'. Dari bocoran gambar yang diposting oleh Crackberry, Blackberry Malibu memiliki desain hybrid touchscreen-QWERTY Blackberry Torch - kecuali warna dari 'Call' dan 'End'.

Menariknya, Blackberry Curve Touch atau Blackberry Malibu akan menjadi smartphone pertama setelah seri Blackberry Storm tanpa keyboard fisik. Sebagai penyegaran, Blackberry Torch 9800 adalah perangkat pertama yang datang dengan layar sentuh dan keyboard Blackberry tradisional fisik.

Kami berharap Research in Motion akan melanjutkan tren ini jika permintaan akan datang Blackberry Torch 2 dan Blackberry Storm 3 mengetengahkan investasi yang konkret. Sementara itu, berikut adalah spesifikasi Blackberry Malibu.

Fitur Blackberry Malibu 3,25 inci tampilan layar sentuh capacitive dengan resolusi layar 480x.360 piksel, sebuah trackpad optik dan tombol navigasi sentuh yang sensitif, keyboard QWERTY virtual dan sebuah kamera 5 megapiksel autofokus dengan kemampuan merekam video HD.

Fitur menarik lainnya termasuk flash memory 1GB diapit dengan 512MB RAM dan swap-hot mendukung slot kartu microSD. Pilihan Konektivitas dilaporkan termasuk hardware NFC, onboard A-GPS, Bluetooth 2.1, Wi-Fi dan port microUSB sinkronisasi dengan PC dan transfer data.

Ironisnya, meskipun perangkat sedang dijadwalkan untuk rilis tahun 2012 dan hampir semua smartphone membual 1GHz prosesor pada CPU kedahsyatan (dan beberapa bahkan memamerkan kekuasaan CPU dual-core), Blackberry Curve Touch memiliki fitur CPU 800MHz relatif lemah!

Kami bertanya-tanya apa yang membuat RIM dari pengepakan dalam prosesor dual-core, atau setidaknya prosesor 1.2GHz seperti yang kita harapkan dalam beberapa smartphone mendatang seperti Blackberry Torch 2.

Namun demikian, ini adalah rincian tidak resmi (pertama diposting oleh Crackberry.com) yang berhubungan dengan tanggal rilis BlackBerry Malibu dan spesifikasi tersebut, berharap bahwa RIM memiliki sesuatu yang lebih baik untuk ponsel Blackberry Curve pertama Touch.

No comments:

Post a Comment