Thursday, April 26, 2012

Ponsel BlackBerry OS 10 Melenggang Oktober

Sistem operasi BlackBerry 10 disebut-sebut akan menjadi senjata pamungkas Research In Motion (RIM) untuk bersaing di pasar ponsel pintar. Kini, kabar terbaru menyebutkan, handset yang mengusung BlackBerry 10 bakal dipasarkan pada Oktober 2012 mendatang.
Kabar tersebut memang tidak datang langsung dari vendor asal Kanada itu. Namun CEO RIM terdahulu, Mike Lazaridis pernah berujar bahwa handset BlackBerry 10 tidak akan meluncur sampai akhir tahun 2012.
Nah kini isu itu dipertegas dengan kabar yang berasal dari situs BlackBerry N4BB. Sumber N4BB menyebutkan bahwa RIM akan mulai memberi pengumuman soal handset BlackBerry 10 selepas Juli atau di awal bulan Agustus. Isu ini juga selaras dengan pernyataan CEO RIM Thorsten Heins yang pernah mengatakan bahwa perangkat BlackBerry 10 pertama bakal muncul pada paruh kedua 2012.
"Saya sangat bergairah dengan prospek platform BlackBerry 10, yang berada dalam jalur untuk diluncurkan di 2012," kata CEO berkebangsaan Jerman tersebut yang SmartHouse.
Heinz sendiri pernah menjanjikan teknologi di BlackBerry 10 akan membawa standar baru untuk penggunaan di rumah, mobil, smartphone dan tablet. Memang masih sedikit yang masih diketahui tentang BlackBerry 10. Namun RIM menjanjikan software ini akan memberi pengalaman menarik bagi konsumen. RIM pun berjanji bakal memberi sedikit bocoran soal BlackBerry 10 pada ajang BlackBerry World 2012 yang berlangsung di Orlando, AS, 1-3 Mei mendatang.

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget