Wednesday, April 6, 2011

Fitur Pada Tablet Blackberry Playbook


Research in Motion (RIM) menyiapkan berbagai layanan andalan pada tabletnya Sebelum resmi diluncurkan pada 19 April mendatang, BlackBerry PlayBook. Selain harga yang relatif terjangkau atau setidaknya lebih murah ketimbang iPad 2, tablet BlackBerry diharapkan juga mampu menyuguhkan kinerja yang maksimal.

Mengutip situs teknologi PC World, ada empat fitur yang wajib ada pada tablet tersebut. Ini dia fitur nya:

1. Layar sentuh yang andal
Salah satu tolok ukur utama bagus tidaknya kinerja suatu komputer tablet terletak pada layar sentuhnya. Display ini diharapkan dapat menghadirkan tampilan yang tajam dan nyaman untuk mengetik, sebagaimana pengguna ponsel BlackBerry mengetik pada keyboard QWERTY-nya.

Bercermin dari kinerja layar sentuh ponsel BlackBerry Storm yang kurang maksimal, tampaknya RIM harus memperbaiki kualitas layar untuk tabletnya.

2. Dapat terhubung dengan PC
Dari bocoran spesifikasi BlackBerry PlayBook, nampaknya tablet ini memiliki port Micro USB sehingga dapat disambungkan dengan komputer pribadi (PC). Tapi apakah tablet ini bisa tersinkronisasi dengan baik ke PC? Pasalnya sinkronikasi antar perangkat biasanya terkenala karena masing-masing memiliki versi operating system yang berbeda.

3. Memiliki back up data
BlackBerry PlayBook tersedia dalam kapasitas memori hingga 64 Gigabita. Tapi apakah hanya ini tempat menyimpan data pada BlackBerry PlayBook? Bagaimana jika tablet itu hilang atau dicuri, maka datanya pun akan ikut raib. Jadi, berharaplah semoga RIM memberikan backup data melalui layanan cloud computingnya.

4. Daya tahan baterai
Kemampuan baterai sangat penting karena daya tahan tablet diharapkan lebih unggul dari ponsel pintar, tapi juga mungkin kurang dari notebook. Ketika seseorang sudah 'menggantungkan' aktivitasnya kepada BlackBerry PlayBook, maka tidak ada alasan bagi RIM untuk membuat tablet yang daya tahan baterainya mencapai 15 sampai 20 jam misalnya.

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget