Wednesday, April 6, 2011

Nokia T7-00 akan beredar


Kemunculan calon smartphone Symbian^3 terbaru Nokia kembali menyeruak di alam maya. Tak sebatas gambar, seperti dilansir pcpop, sebuah situs yang bermarkas di Cina pun membeberkan beberapa spesifikasi dari smartphone bertajuk Nokia T7-00. Beberapa bocoran fitur Nokia T7-00 fitur maupun bentukkan fisik belakangan makin santer beredar di alam maya. Seperti yang dilansir oleh sebuah situs di Cina, dimana Nokia T7-00 secara gamblang menampakkan diri. Baik dari sisi tampilan bodi maupun beberapa fitur yang bakal dibenamkan kedalamnya.

Secara disain Nokia T7-00 terlihat mirip dengan seri N8. Hanya, di T7-00 kameranya dipangkas menjadi 8 MP, dari tipe N8 yang kelas 12 MP. Moga saja Nokia tak menghadirkan fixed focus di kamera T7-00 alias tetap berfasilitas autofokus. Untuk konsep bodi, T7-00 terlihat masih mempertahankan disain ramping dengan material alumunium unibody yang solid.

Selain bocoran gambar, tercatat beberapa fitur ikut ‘nongol’ seperti display-nya yang beresolusi nHD (360×640 piksel). Kemungkinan sih layarnya AMOLED. Selain itu tersedia WLAN, GPS, Bluetooth, microUSB dan 3G (pada gambar berupa TD-SCDMA untuk pasar Cina dan UMTS/HSDPA untuk pasaran global). Patut disayangkan, port HDMI ikut disunat alias tak lagi disertakan.

Nokia T7-00 bakal memasang prosesor ARM11 dengan kekuatan 700 MHz. Tampaknya bakal pula membenamkan GPU dedicated, yang mendukung OpenGL 2.0. Sistem operasi terlihat membenamkan Symbian^3 serupa model N8.

Yang bikin aneh, dari gambar yang ada terlihat bahwa bagian kover belakang masih menempelkan Nseries, bukan Tseries. Bisa jadi ini mengindikasikan bahwa T7-00 akan diubah namanya menjadi lain (N7 misalnya) dan bergabung dalam keluarga Nseries, bukan memulai seri baru. Mudah-mudahan sih hanya stiker saja, hanya untuk keperluan prototype.

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget