Thursday, February 2, 2012

Bisa Menonton Siaran TV dengan Cyrus Pad

Setelah diluncurkan di Jakarta pada November tahun lalu, tablet dengan ukuran layar 7 inci Cyrus Pad dirilis untuk wilayah Bandung.

Fitur utama dari produk ini adalah bisa menonton televisi dan mendengarkan radio secara analog.

Hal itu mengemuka dalam peluncuran Cyrus TV Pad di Bandung Electronic Center, Kamis (2/2). Direktur PT Mitra Komunikasi Nusantara (MKN), Nino Amirrajab, mengungkapkan bahwa produk tablet dengan fitur tersebut merupakan pertama di dunia.

"Kami ingin menyasar penikmat teknologi yang tidak ingin kehilangan tayangan sepak bola atau sinetron favorit sewaktu di perjalanan atau jauh dari perangkat televisi," kata Nino.

Spesifikasi dari Cyrus TV Pad selain layar multitouch adalah OS Android versi Gingerbread, kamera 5 megapiksel, serta GPS. Nino menambahkan bahwa tablet tersebut juga bisa dipergunakan untuk menelpon.

Terkait fitur televisi, Nino menjamim bahwa produknya takkan berhenti di sana. PT MKN sudah menjalin kerja sama dengan Telkomvision untuk konten televisi digital. "Teknologi sudah ada, tinggal merampungkan kerja samanya," ujarnya.

Disinggung mengenai daya tahan baterai gara-gara layar sentuh dan fasilitas televisi, Nino menjamin bahwa dayanya bakal cukup untuk dioperasikan seharian. Untuk menjamin hal itu, pihaknya juga menyiapkan beberapa aksesoris seperti mobile charger.

Bekerja sama dengan Telkomsel, Cyrus TV Pad dijual dengan harga Rp 2,9 juta. Paket tersebut meliputi akses internet secara gratis selama tiga bulan.

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget