Monday, September 3, 2012

Nokia Lumia 920 dan 820 Windows Phone Usung Teknologi Pureview?

Setelah sukses meluncurkan dua smartphone canggih dikelasnya masing – masing Nokia Lumia dengan Windows Phone 7.5 dan Nokia 808 Pureview yang menggunakan kamera beresolusi 41MP kabarnya akan merilis smartphone Windows Phone 8 yang menggabungkan dua teknologi baru tersebut.

Generasi terbaru tersebut akan bernama Nokia Lumia 920 dan 820 yang memiliki spesifikasi dan target pasar berbeda. Nokia Lumia 920 WP8 kabarnya akan memakai layar berukuran 4.5 inchi. Masih mempertahankan desain dari pendahulunya yakni N9 dan Lumia 800 namun dibumbui dengan warna baru yang lebih fresh.

Berbeda dengan Nokia 808, Lumia 920 akan memakai resolusi lebih rendah yakni 21 megapiksel. Sedangkan Nokia Lumia 820 mengusung layar berukuran 4,3 inchi dengan pilihan warna yang sama. Masih belum jelas apakah handset kedua ini 820 akan mengusung teknologi pureview atau tidak yang jelas akan dipasarkan dengan harga lebih rendah dari 920. Pada tampilan awal Lumia 820 akan menghadirkan software Xbox, browser Internet Explorer dan software Microsoft Office serta sebuah ikon mungil yang mengidentifikasi bahwa sistem operasi yang digunakan adalah Windows Phone 8 atau Windows Phone Apollo.
 
Lumia 820 juga dilengkapi aksesoris dengan nama Purity Pro Wireless Stereo Headset ini merupakan wujud kerjasama Nokia dengan Monster. Menilik warnanya, headset ini sangat serasi dengan Nokia Lumia 820 dimana foto penampakannya ada disini.

Seperti generasi sebelumnya, Nokia tetap mempercayakan lensa Carl Zeiss untuk menghiasi bodi belakang smartphone terbarunya. Untuk lebih jelasnya kita tunggu saja pada 5 September yang jadi tanggal pengumuman resmi kedua handset ini.

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget