Friday, June 24, 2011

Nokia Seharusnya Pilih Android

Nokia yang dikabarkan mengalami penurunan dalam pendapatan yang signifikan. Tak ayal, berbagai kritik pun meluncur kepada vendor ponsel asal Finlandia ini. Beberapa kritikus menyebutkan bahwa harusnya mereka lebih memilih Android ketimbang Windows Phone 7 (WP7) untuk sistem operasi masa depannya.

Saham Nokia pekan ini mengalami penurunan 15 persen dan oleh karenanya, mereka akan memangkas harga produknya untuk meningkatkan penjualan. Para analis mengatakan, langkah yang diambil tersebut tidaklah mengejutkan. CCS Insight mengatakan penyesuaian ini menggarisbawahi parahnya situasi yang dialami Nokia di beberapa segmen dan pasar, serta menekankan kebutuhan untuk menghadirkan perangkat WP7 dan dual sim dengan cepat, guna menopang portofolio.

Jonathan Leggett, analis dari situs perbandingan ponsel Top10.com bahkan mengemukakan pendapat yang lebih jauh lagi. Dia mengatakan ramalan bahwa Nokia terus melemah tidaklah mengejutkan. Dan ini menjadi bukti betapa komprehensif para pembuat ponsel berlomba saling mengungguli di pasar handset high-end.

“Ponsel Nokia tampak semakin ketinggalan zaman. Seandainya Mereka lebih memilih Android ketimbang WP7, Mungkin saja ini bisa memunculkan smartphone dengan daya tarik besar di pasar, dan menjadi langkah yang lebih cepat,” ujarnya seperti dilansir Telegraph.

Menurut Legget, pilihan ini masih lebih baik ketimbang memilih Nokia WP7 yang masih dalam proses. Apalagi, Microsoft pun masih berupaya mengejar ketertinggalannya dari Apple dan Android. Nokia dalam hal ini memiliki peluang kecil, namun bisa melakukan yang terbaik dengan apa yang tersedia.

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget