Friday, June 24, 2011

Nokia Windows Phone 7 Peluncuran pertama di Eropa

Nokia dan Microsoft menyatukan sedikit hal dalam pemikiran yang besar tentang Nokia memilih Windows Phone atas Android. Ponsel Nokia dengan sistem operasi Windows Phone 7 (WP 7) hampir bisa dipastikan hadir pada penghujung tahun 2011 ini. Informasi ini mengutip pernyataan pejabat Nokia, Victor Saeijs yang saat ini menjabat.

Nokia Europe VP ini juga membocorkan di negara mana saja Nokia WP 7 akan dirilis perdana. Beberapa negara di Eropa, menurut dia, akan menjadi tempat pertama peluncuran handset, baru kemudian ke berbagai belahan dunia lainnya.

Secara rinci, Victor menyebut enam negara Eropa yang akan kebagian jatah rilis awal Nokia WP 7. Keenam negara tersebut ialah Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Belanda dan Spanyol. Victor pun menjanjikan sebelum tahun 2011 berakhir, handset WP 7 dari Nokia sudah hadir. Bahkan petinggi Nokia ini mengklaim sudah memiliki ponsel Nokia WP 7 di kantongnya. Namun ia menolak untuk menunjukkannya.

Dari daftar negara di atas, kandang Nokia yakni Finlandia justru belum kebagian jatah. Entah apa alasan Nokia, namun mungkin mereka ingin menguji coba terlebih dahulu pasar di luar negaranya. Sistem operasi yang akan diterapkan adalah versi terkini Windows Phone 7.5 atau yang dijuluki sebagai Mango.

2 comments:

  1. emMph ... ini Harganya berapa ya ? kalau edisi Desember 2011 ?

    ReplyDelete

There was an error in this gadget