Sunday, February 7, 2010

Facebook Akan Bikin Ponsel Sendiri?

Menurut analisis seorang Ahli dan konsultan, Christian Lindholm, Facebook dimungkinkan akan memproduksi ponsel buatannya sendiri akhir tahun ini. Christian Lindholm adalah seorang pinonir Nokia User Interface dan juga menjabat sebagai kepala produk mobile Yahoo. Menurut dia yang diwawancara oleh V3.co.uk merupakan sebuah langkah yang brilian apabila Facebook mulai bermain pada produk Hardware untuk lebih memajukan website social networkingnya.

Amazon mulai memproduksi ebook reader Kindle nya untuk mendukung bisnisnya, sangat dimungkinkan juga Facebook melakukan hal yang sama. Apalagi sekarang pabrikan Cina kini sudah dengan sangat mudah memproduksi sebuah gadget baik itu ponsel, maupun peralatan digital lainnya dengan harga yang murah. Christian memprediksi ponsel Facebook dimungkinkan untuk diluncurkan pada akhir 2011 apabila diumumkan pada akhir tahun ini.

Untuk OS, sudah semakin banyak pilihan untuk Facebook, seperti Android, Maemo, Limo, Bada maupun Symbian. Dan dia sempat menyinggung bahwa Android merupakan pilihan terbaik. Selain itu dia juga memprediksi tahun ini akan ada banyak gadget Android "besar" lebih dari sekedar ponsel, seperti Tablet, maupun Netbook.

Sangat dimungkinkan dan sudah sewajarnya Facebook merencanakan ponsel atau smartphone buatannya sendiri tentunya untuk meningkatkan lagi interaksi dan trafik ke websitenya.

No comments:

Post a Comment