Saturday, February 6, 2010

Nexus One Akan Dukung 3G dan Multisentuh


Google mulai meniti langkah memasuki kompetisi panas ponsel pintar dengan menambahkan layar multi sentuh pinch-to-zoom dan kapabilitas broadband wireless 3G di Nexus One. “Pembaharuan ini menyediakan beberapa fitur baru yang hebat dan perbaikan sedikit masalah yang pernah dialami oleh pengguna. Untuk menerima akses pembaharuan, pengguna akan menerima sebuah pesan di dalam kolom notifikasi,” ujar tim Nexus One dalam sebuah posting blog.

Modifikasi perangkat lunak akan memberikan kemampuan pengguna untuk memakai gerakan menjepit dengan dua jari untuk memperbesar tampilan di layar di aplikasi jelajah, galeri gambar atau peta.

Perangkat Nexus One pada awalnya terbatas hanya bisa mengontrol dengan ketukan satu jari atau mengusapkan ketika pertama kali diluncurkan pada 5 Januari 2010.

Google berjanji bahwa pembaharuan akan meningkatkan konektivitas Nexus One ke jaringan 3G yang akan memungkinkan data bergerak lebih cepat, tampilan render video yang tanpa gangguan putus, dan performa aplikasi lebih hebat.

Pembaharuan tersebut juga memasukkan Google ke dalam aplikasi menu Nexus One memberikan kenyamanan kepada pengguna mencari di internet berdasarkan gambar atau foto yang diambil dari kamera ponsel.

Pengembangan juga dilakukan di dalam handset untuk program Google Maps.

“Hanya tinggal unduh pembaharuannya, tunggu untuk diinstall dan semuanya akan dipasang,” ujar Google.

Perusahaan berbasis di California ini meluncurkan ponsel pintar terbaru Nexus One sebulan lalu secara langsung untuk menantang pesaing terberatnya handset Apple iPhone. Google menamakan handsetnya sebagai ponsel super dan langkah berikutnya adalah evolusi perangkat lunak Android.

Google bekerjasama dengan raksasa elektronik Taiwan HTC dalam membuat handset Android dan dijual secaa eksklusif di toko online internet milik perusahaan itu.

Perangkat yang didukung layar sentuh ini dijual dengan harga US$179 (Rp 1,7 juta) jika dibeli melalui layanan T-Mobile. Sementara handset yang tidak dikunci dapat bekerja dengan penyedia layanan telekomunikasi manapun seharga US$529 (Rp 5,1 juta).

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget