Sunday, February 7, 2010

Kemewahan iPhone 4G Ungkap Desainer


Setelah berturut-turut mengeluarkan iPhone, iPhone 3G, dan iPhone 3GS, Apple disebut-sebut juga akan merilis penerusnya, iPhone 4G. Rumor seputar gadget tersebut sudah beredar di internet selama berbulan-bulan bersamaan dengan rumor tablet yang akhirnya keluar dengan nama iPad.

Jika suatu saat iPhone 4G benar dirilis, maka fitur dan kemampuannya pasti lebih baik daripada iPhone 3GS. Berdasarkan sejumlah rumor, iPhone 4G bakal menggunakan layar organics light emitting diode (OLED) yang menghasilkan gambar lebih terang.

Lapisan luarnya dilengkapi sensor sentuh yang bisa berfungsi sebagai pengganti tombol. Cara kerjanya seperti Magic Mouse terbaru yang tak punya tombol, tetapi untuk menggunakannya bisa dengan ketukan jari, usapan, atau cubitan.

Selain itu, kameranya mungkin sudah 5 megapiksel sekelas Nexus One buatan Google. Bocoran lainnya, iPhone masa depan mungkin juga dilengkapi kamera depan untuk melakukan video konferensi. Kinerjanya bisa jadi didukung prosesor dual core (inti ganda) dengan memori lebih besar.

Kalau selama ini baterai produk-produk gadget buatan Apple tidak bisa dilepas dengan mudah, iPhone 4G mungkin sebaliknya. Namun, semuanya ini baru sekadar rumor. Meski demikian, desainer dari Designbyitem.com mencoba memvisualisasikan rumor-rumor tersebut dalam bentuk gambar seperti dilansir situs Perancis Nowhereelse.fr.

Kesan kemewahan tampak dari desain tersebut. Namun tidak hanya itu, situs tersebut juga menghitung peluang hadirnya fitur-fitur yang dirumorkan meski tak menjelaskan bagaimana metode analisisnya. Hasil penghitungan peluang antara lain 99 persen produk ini hadir antara Mei dan Juli 2010, sebanyak 90 persen menggunakan kamera 5 megapiksel, 80 persen menggunakan prosesor inti ganda, 75 persen pakai lapisan bersensor sentuh, 70 persen pakai kamera depan, dan 60 persen pakai baterai yang mudah dilepas.

Siapa pun boleh berandai-andai bagaimana iPhone generasi mendatang. Namun tetap saja Apple yang akan menentukan saat dirilis nanti.

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget