Tuesday, January 17, 2012

Ponsel 4G LTE Nokia Bisa Saja Masuk Indonesia

Meski belum memiliki jaringan Long Term Evolution (LTE), Indonesia bisa saja disambangi Lumia 900, ponsel Nokia yang mengusung konektivitas 4G LTE. Ponsel ini juga didaulat sebagai ponsel terbaik di ajang pesta gadget dunia Consumer Electronics Show (CES) 2012 kemarin.

Anvid Erdian, Product Manager Nokia Indonesia, menyatakan bahwa kemampuan yang dimiliki Lumia 900 tidak hanya pada konektivitas LTE yang dimilikinya. Adapun dari sisi performa dan layar yang diusungnya sebagai nilai tambah ketimbang ponsel pesaing.

"Jadi bisa saja masuk Indonesia, tapi LTE-nya tidak berfungsi. Kita masih melihat kemungkinan itu," ungkap Anvid.

Dari segi tampilan, Lumia 900 memiliki lebar layar 4,3 inch clearblack Amoled display. Warna yang ditawarkan hanya dua, hitam dan cyan yang kebiru-biruan.

Sama seperti 'saudaranya' -- Lumia 800,
Lumia 710, dan N9 -- Lumia 900 juga dibungkus dengan bahan polycarbonate sehingga diklam mantap digenggam dan elegan kala dipandang.

Dari sisi dapur pacu, perangkat ini terlihat cukup menjanjikan lantaran dibenamkan dengan prosesor berkekuatan 1,4 GHz, konektivitas 4G LTE, baterai 1830 mAh, internal storage 16 GB, serta 512MB RAM.

Kamera berkemampuan 8 megapixel melengkapi fitur dari ponsel yang belum diungkap harganya itu. Nah, kamera ini pun disebutkan bukan kamera sembarangan, lantaran sudah menggunakan lensa carl zeiss 28mm f/2.2 di bagian belakang dan f/2.4 wide-angle untuk bagian depan.

Amerika Serikat disebut-sebut menjadi pasar pertama yang akan disambangi Lumia 900 dengan menggandeng operator AT&T pada bulan Maret 2012 mendatang.

"Kalau untuk Indonesia kita masih belum tahu, kita lihat nanti perkembangannya," tukas Anvid.

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget