Tuesday, January 17, 2012

Samsung & Apple Bikin Ponsel Anti Air?

Teknologi waterproof yang diperuntukkan bagi piranti smartphone membidik vendor-vendor besar untuk diajak kerja sama. Dikabarkan, Apple dan Samsung adalah beberapa perusahaan yang hendak digandeng HzO, pihak pembesut teknologi ini.

HzO gadget waterproofing bekerja melindungi gadget dari semburan air. Dengan membungkus bagian komponen sirkuit gadget dengan bahan nano yang tipis, ponsel akan tetap bisa hidup meski dicelupkan ke air.

Untuk membuktikan kemampuannya itu, di ajang CES 2012 beberapa waktu lalu HzO mencuri perhatian konsumen dengan sengaja mencelupkan sejumlah piranti ke dalam air, termasuk ponsel iPhone. Dan ketika berada di dalam rendaman, iPhone ini ternyata masih bisa memutarkan musik.

Perusahaan HzO sangat berharap mereka mampu bekerjasama dengan vendor-vendor raksasa. Juru bicara mereka mengatakan bahwa kini HzO sedang dalam proses penandatangan kerjasama dengan vendor smartphone dan headphone.

"Kami sudah menunjukkan teknologi ini yang direkatkan di Samsung Galaxy S pada pimpinan Samsung dan mereka hampir tidak percaya pada apa yang dilihatnya. Samsung sangat terkesan dengan teknologi ini," ujar HzO, deperti dilansir Pocket-lint.

Apple pun dilaporkan turut digaet untuk membuat iPhone 5 tahan air (waterproof). "Kami mengharapkan HzO akan tersedia di ponsel-ponsel pintar berikutnya," papar mereka lebih lanjut.

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget