Tuesday, January 31, 2012

Samsung Siapkan Tablet 11,6 Inci dengan Prosesor 2 GHz

Samsung bakal memperkenalkan tablet terbarunya yang mempunyai layar dengan ukuran lebih besar dari sebelumnya yaitu 11,6 inci. Tablet ini direncanakan bakal diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona akhir Februari mendatang.

Rumor ini dihembuskan oleh Android and Me, perkenalan tablet terbaru dan lebih lebar in dikabarkan sebagai pengganti perkenalan ponsel pintar Samsung Galaxy S III yang dikabarkan akan ditunda peluncurannya.

Tablet ini bakal dibenamkan prosesor terbaru bikinan Samsung yang disebut prosesor dual core Exynos 5250 dengan kekuatan 2 GHz. Berbeda dengan yang digunakan di smartphone atau tablet Samsung sebelumnya, yang selalu dibekali prosesor ARM Cortex A15 CPU Core.

Namun, chip prosesornya ini masih berukuran 32nm High-K Metal gate (HK/MG). Padahal pesaingnya sudah memakai ukuran 28nm. Samsung pasti memiliki alasan sendiri atas pembuatan ukuran chip prosesornya tersebut.

Di sisi resolusi, dukungan layarpun sudah berteknologi WXQGA (2.560 x 1.600 piksel), lebih besar dibandingkan resolusi layar pada tablet terdahulunya. Sementara sistem operasi yang bakal dibenamkan adalah Android terbaru, Ice Cream Sandwich.

Rumor pembuatan tablet berukuran 11,6 inci ini beredar saat ajang Customer Electronics Show (CES) di Las Vegas awal Januari lalu. Pada saat itu, Samsung sempat memamerkan prototipe produk tablet yang berjalan dengan prosesor Exynos dan Android Ice Cream Sandwich.

Media setempat pun sempat mengabadikan protototipe tersebut. Namun, pihak Samsung kemudian meminta kepada media agar menghapus foto yang tadi diambil. Tidak jelas alasan Samsung meminta media untuk menghapus foto prototipe tersebut.

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget