Monday, January 30, 2012

Review iPhone 4S, iPhone Paling Canggih Saat Ini


iPhone 4S datang secara resmi di Indonesia meski terkesan terlambat, namun hal ini tak membuat penjualan ponsel tersebut sepi peminat. Coba saja tengok pada acara launching perdana yang digelar oleh XL, puluhan orang rela mengantre sejak subuh meski barisan antrean belum dibuka. Dan ketika pembelian dimulai, wess 50 unit iPhone 4S ludes dalam 10 menit.

Hal tersebut adalah sekilas gambaran tentang bagaimana antusiasnya para pecinta gadget di Tanah Air menyambut datangnya iPhone 4S. Padahal ponsel yang katanya paling canggih ini dibanderol dengan harga cukup tinggi, Rp 7,7 juta paling murah. Memang apa sih istimewanya?

Sepintas produk ini terlihat sama dengan generasi sebelumnya, iPhone 4, yang membedakannya cuma garis penanda letak antena ponsel yang ada di bagian atas.

Selain itu, semua bagian iPhone 4S tidak ada yang berbeda dengan terdahulunya. Ukuran layar, bentuk, kombinasi warna, hingga rasanya ketika digenggam. Sama plek!

Bagian depan dan belakang dibalut dengan lapisan kaca yang membuatnya kebal dengan goresan ringan, lalu di sekeliling tubuhnya dibalut dengan alumunium perak yang membuatnya terlihat elegan.

Ya tidak dipungkiri lagi, jika iPhone 4S punya tampilan yang sulit disaingi para kompetitornya.

Soal penempatan tombol dan kamera juga tidak berbeda dengan seri sebelumnya. Juga di bagian lensa, meski berbeda resolusi namun secara visual tidak ada yang berbeda.

Slot untuk SIM card terletak di sebelah kanan. Tusuk di bagian lubang slot tersebut, maka rak untuk SIM card akan keluar dengan sendirinya. Sebagai tambahan, iPhone 4S ini menggunakan SIM card berukuran mini.

Dilihat dari tampangnya, memang tak ada rancangan baru untuk iPhone 4S. Namun Apple mengklaim bahwa produk ini punya segudang keunggulan dari seri sebelumnya, termasuk soal performa, kualitas kamera, hingga fitur Siri dan iCloud yang amat dibanggakan.

1 comment:

There was an error in this gadget