Saturday, July 7, 2012

iPad Mini Rp 2 Jutaan akan Goyang Pasar Tablet PC

Rumor yang kencang beredar bahwa Apple akan meluncurkan iPad Mini benar, kehadirannya diprediksi akan 'menggoyang' pasar tablet PC. Apalagi jika harga iPad Mini tersebut tergolong murah. Kabar menyebutkan, Apple akan meluncurkan iPad Mini menjelang akhir tahun 2012. Konon, mereka akan segera mulai produksi massal iPad Mini.

iPad Mini kabarnya berukuran sekitar 7 inch, sama dengan beberapa tablet Android seperti Galaxy Tab, Kindle Fire dan Google Nexus 7. Analis menilai kehadiran iPad Mini mungkin akan menarik minat pemilik iPad lama maupun pembeli baru.

"Punya sesuatu yang bisa Anda pegang dengan satu tangan saja mungkin cukup penting bagi sebagian orang dan mungkin diminati di pasar yang sedang berkembang," kata Frank Gillet, analis di Forrester Research.

Gillet menilai Apple tidak khawatir untuk mengganggu pasaran produknya sendiri dengan kehadiran iPad Mini. Biro analis IDC memprediksi dominasi iPad di pasar tablet akan menguat jika iPad Mini dihadirkan tahun ini.

Terlebih jika harganya murah, di kisaran USD 199 sampai USD 299 atau Rp 2 jutaan. Kisaran harga tersebut dinilai atraktif. Terlebih dengan form factor 7 inch yang portabel, diperkirakan cukup banyak yang akan memilihnya.

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget