Friday, July 13, 2012

OS Firefox Dipuji Lebih Bagus dari Android

OS Firefox sudah mendapatkan pujian padahal belum benar-benar diluncurkan. Menurut CEO Telefonica O2 Eripa Matthew Key, OS Firefox akan membuat harga handset jadi lebih murah dan lebih baik daripada Android.

Key yang berbicara pada konferensi Telefonica Digital di London, Inggris, sangat ingin memperbaiki ketidakseimbangan dan ketergantungan terhadap OS Android yang kini tengah melambung namanya.

"Dengan harga berkisar USD 100 dan akan diluncurkan sebelum kuartal pertama di Brasil, OS Firefox dan handset tersebut dapat memberikan pengalaman yang sama dengan harga lebih murah, atau pengalaman yang lebih baik dengan harga yang sama," ujarnya, seperti dilansir Pocketlint, Senin (9/7/2012).

Kendati tidak dibeberkan lebih jauh mengenai OS Firefox ini, sangat terlihat kalau Key sangat ingin agar ekosistem yang dikembangkan oleh sistem operasi ini akan menjadi lebih universal.

Ada banyak alasan mengapa Key getol memuji OS 'Si Rubah Api' ini. Dari sisi pengguna, Telefonica menunjukkan rasa frustrasi dengan fragmentasi Google dan fakta bahwa itu tidak selalu mudah atau mungkin untuk mendapatkan Android terbaru dari update perangkat lunak. Namun ada juga alasan lain, mengenai potensi monopoli Google atau ada agenda lain di sisi bisnis yang tidak terungkap.

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget