Wednesday, January 13, 2010

HTC Siapkan Penantang Nexus One

Selama ini HTC memiliki hubungan erat dengan Google, karena seringnya mereka membuat handset untuk Google, bukan berarti persaingan diantara keduanya adem ayem saja. Buktinya baru-baru ini, vendor asal Taiwan tersebut berencana untuk memproduksi sebuah ponsel cerdas yang didesain untuk menyaingi elegannya Nexus One.


Kendati belum diketahui nama ponsel tersebut, akan tetapi HTC akan memasangkan chip Qualcomm, bukan Snapdragon melainkan Brew MP. Kartu chip ini akan mendukung sistem operasi antara Windows Mobile atau Android.

HTC nantinya akan membuat ponsel tersebut nyaman digunakan dan jauh lebih murah dari ponsel cerdas yang ada di industri nirkabel lainnya. Selain itu, perusahaan tersebut juga menjamin produk buatannya akan lebih besar dan lebih powerfull dari keponakannya, Nexus One.

Fitur lainnya yang juga dibenamkan di handset ini, layar sentuh dengan ukuran 2,8 inchi dan mendukung jaringan WCDMA. Sayangnya, HTC belum mengumbar lebih jauh berapa harga yang ditawarkan, yang diklaim jauh lebih murah tersebut.

Ponsel ini sendiri akan dirilis di Asia dan Eropa pada pertengahan tahun ini. Namun, belum diungkapkan apakah ponsel ini akan masuk ke Amerika Serikat dalam waktu dekat atau tidak.(Sumber: okezone.com

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget