Friday, January 22, 2010

Nokia Pantenkan Model Perangkat Berlayar Fleksibel


Nokia diberitakan mempatenkan fitur dari produk terbarunya pada 14 Januari yang lalu. Terlihat di gambar, ada 3 bentuk semacam kertas yang dapat dilekuk-lekuk membentuk mirip sebuah kaleng, mangkok dan sebuah atap.

dari beberapa sumber di internet, kertas yang dapat dibentuk-bentuk tersebut ada sebuah layar flexibel, layaknya layar AMOLED. Dan apa keunggulan ponsel flexibel dari Nokia ini? Menurut dokumen US Patent yang ditemukan oleh Unwiredview, terlihat bentuk-bentuk dari kaleng, mangkok ataupun atap tersebut ternyata merupakan perintah-perintah khusus untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan yang Anda inginkan sebagai pemilik ponsel tersebut. Belum ada kejelasan perintah apa yang dimaksudkan, tapi sumber dari dokumen patent tersebut membuat sebuah contoh perintah seperti kaleng untuk pencarian lokasi Bar/Cafe, Mangkok untuk pencarian lokasi Restaurant atau Atap untuk penginapan.

Nokia Morph adalah satu-satunya gadget yang paling cocok untuk patent produk ini. Nokia Morph yang merupakan sebuah konsep yang diperkenalkan Nokia pada tahun 2008 silam, mungkin saja akan menjadi kenyataan. Nokia Morph memungkinkan pengguna untuk mengubah bentuk ponsel yang flexibel sesuai keinginan

Lalu apa benar, Nokia akan menghadirkan ponsel dengan layar flexibel seperti gambar diatas dalam waktu dekat? Apakah itu Nokia Morph?. Sangat menarik !, layaknya ponsel di film-film masa depan. Dapat dijadikan sebuah gelang!. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget