Wednesday, January 13, 2010

Iphone Jadi Pemenang Uji Layar Sentuh


MOTO Development Group baru-baru ini mempublikasikan laporan yang menyimpulkan bahwa iPhone memiliki kualitas layar sentuh terbaik. Studi ini dilakukan dengan membandingkan berbagai gadget layar sentuh yaitu iPhone, dan smartphone berbasis Android yaitu Nexus One, Droid dan Droid Eris.


Hasil pengujian menunjukkan bahwa layar sentuh pada produk buatan Apple tersebut paling akurat ketika menggambar garis lurus secara halus, dalam berbagai kecepatan dan tekanan. Droid Eris dan Nexus One berada di bawahnya dengan beberapa respons yang kurang baik, sementara Droid memiliki hasil paling jelek, bagaimanapun proses kontak sentuhan terjadi.

Keempat gadget tersebut memakai layar sentuh kapasitatif, dan kemenangan iPhone ini dipengaruhi oleh ukuran sensornya yang kecil, kecepatan sampling yang tinggi, serta pemrosesan sensor yang lebih canggih dalam menentukan pergerakan jari. Drodi diperkirakan memiliki sensor yang terlalu besar yang bisa mengakibatkan kesalahan perkiraan input sehingga garis terlihat bertingkat-tingkat.

Kinerja layar sentuh memang tidak menjadi keluhan terbesar bagi ponsel Android yang diuji, namun MOTO menyarankan agar kualitas layar sentuh menjadi fokus untuk perusahaan yang menginginkan suatu perangkat yang mampu memberikan pengalaman layar sentuh terbaik bagi pemakainya.

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget