Wednesday, January 13, 2010

Xperia X2 Jadi Korban Pertama Nexus One

Kehadiran Nexus One, ponsel rancangan Google, mulai menuai korban. Karena akan fokus memasarkan Nexus One, Vodafone membatalkan rencana merilis smartphone Xperia X2 buatan Sony Ericsson secara eksklusif di Inggris.

Xperia X2 yang berbasis Windows sedianya dirilis eksklusif oleh Vodafone di Inggris tahun lalu. Namun rencana tersebut tertunda bahkan akhirnya dihapus dari agenda kedatangan ponsel baru di website Vodafone Inggris.

"Vodafone Inggris tidak akan memasukkan Sony Ericsson X2. Jadwal peluncuran perangkat dengan Windows 6,5 itu ditunda menjelang Natal karena sejumlah masalah teknis dan kami telah mengambil keputusan untuk tidak meluncurkannya karena tidak lagi sesuai dengan rencana portofolio kami," demikian pernyataan yang dirilis Vodafone seperti dilansir situs Telegraph.

Selanjutnya, Vodafone akan lebih fokus pada perangkat smartphone yang menawarkan aplikasi lebih banyak. Terutama iPhone buatan Apple yang kini didukung tak kurang dari 120.000 aplikasi serta smartphone berbasis Android termasuk di dalmnya Nexus One yang telah didukung sekitar 20.000 aplikasi.

Pembatalan ini tentu membuat kecewa pihak Sony Ericsson karena Xperia X2 gagal dirilis di Inggris. Namun, di lain pihak Sony Ericsson menjanjikan perangkat yang lebih inovatif tahun ini. Perlu diketahui, Sony Ericsson juga tengah mengembangkan smartphone berbasis Android yang disebut-sebut dengan kode Rachael dan Xperia X10.(Sumber: kompas.com

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget