Friday, January 22, 2010

Nokia Siapkan OS Symbian 4


MENGHADAPI persaingan aplikasi sistem operasi, membuat Nokia mengambil ancang-ancang untuk membenamkan sejumlah ponselnya dengan menggunakan Symbian 4. Rencana itu tercium dari proposal Nokia yang menginginkan untuk digunakan sistem operasi setingkat di atas Symbian S60 itu.

Ekspansinya sistem operasi Nokia itu dengan pertimbangan Symbian 4, mampu memberikan kemudahan antarmuka kepada pengguna. Apalagi, dalam forum Symbian, disebutan bahwa konsep antarmuka yang diinginkan itu lebih mendukung pengaksesan web.

Informasi yang diterima, dalam proposal itu terlampir berbagai detil dari yang diharapkan pada sistem operasi Symbian, seperti spesifikasi teknik dan sejumlah gambar konsep. Proposal itu disetujui dikabarkan sudah disetujui Kepala Unit Pengalaman Pengguna Perangkat Symbian Nokia, Elizabeth Dykstra Erickson. Bahkan, Elizabeth mengatakan, detil Symbian 4 itu membawa kemudahan pengalaman pengguna S60.

Nokia berencana mengembangkan kemudahan tersebut dengan banyak arti, termasuk mengaplikasikan konsistensi yang sama ke dalam aplikasi antarmuka pengguna asli, mengenalkan panduan penyimpanan data dan memastikan berjalannya tugas-tugas tertentu dengan baik seperti mengedit pengaturan atau opsi sumber tenaga.

Layar bergerak Android menghasilkan satu layar sentuh multi panel untuk widget, di mana Symbian 4 secara aktif menawarkan kelebihan halaman unik yang independen. Semua informasi yang sedang ditawarkan masih dalam tahap proposal, dan akan banyak perubahan hingga Symbian 4 benar-benar hadir.

Tapi Nokia saat ini sedang tidak memiliki sistem operasi yang secara khusus dikembangkan untuk perangkat layar sentuh. Yang ada hanyalah modifikasi Symbian S60.

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget