Tuesday, December 27, 2011

Samsung Galaxy Y Duos dan Samsung Galaxy Y Pro Duos

Samsung Hadirkan Dua Ponsel Android dengan Dual Sim. Samsung secara resmi memperkenalkan sepasang ponsel Android terbaru mereka yang mendukung penggunaan dua kartu SIM, Samsung Galaxy Y Duos dan Galaxy Y Pro Duos. Keduanya ditawarkan dengan harga cukup terjangkau.

Samsung baru saja memperkenalkan lini terbaru dari smartphone mereka. Vendor Korea Selatan itu menghadirkan dua keluarga baru dari Samsung Galaxy Y. Kedua Samsung Android ini mendukung penggunaan dua kartu SIM.

Kedua perangkat itu adalah Samsung Galaxy Y Duos dan Samsung Galaxy Y Pro Duos. Sama seperti 'saudara tua'-nya, keduanya masuk dalam kategori smartphone entry-level. Itu berarti harganya masuk dalam kategori terjangkau.

Samsung membekali keduanya dengan Android 2.3 Gingerbread dan kamera 3 megapiksel fixed-focus. Selain itu, mereka juga dilengkapi dengan dukungan koneksi, termasuk HSDPA (7.2Mbps), Wi-Fi, GPS, Bluetooth, microUSB, FM radio, dan audio jack 3.5mm.

Perbedaan diantara kedua Samsung Android ini adalah Samsung Galaxy Y Duos B5510 merupakan smartphone full-touchscreen berukuran 3,14 inci QVGA (320x240 piksel). Sementara Samsung Galaxy Y Pro Duos diperkuat dengan keyboard QWERTY dengan layar lebih kecil, 2,6 inci.

Sedangkan untuk jeroan dalamnya, keduanya sama-sama dilengkapi dengan kapasitas internal 512MB yang bisa diupgrade via slot microSD (up to 32GB) dan RAM sebesar 384MB. Namun, baterai yang digunakan keduanya berbeda satu sama lain, dimana Galaxy Y Duos sebesar 1350 mAh, sedangkan 'pasangan'-nya 1300 mAh.

Sayangnya, Samsung belum memberikan secara detail harga maupun ketersediaan di pasar. Jadi, tunggu saja.

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget